Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian dari Gangguan Pendengaran atau Tunarungu

Jelaskan Pengertian dari Gangguan Pendengaran atau Tunarungu

Jawaban

Pengertian dari gangguan pendengaran atau tunarungu adalah seseorang yang memiliki hambatan dalam fungsi pendengarannya, yang bersifat bawaan (sudah ada sejak lahir) dan yang terjadi setelah dilahirkan.

Penjelasan

Tunarungu bawaan bisa disebabkan oleh mutasi genetik, keturunan dari orang tua, atau terpapar penyakit ketika masih di dalam kandungan.

Sedangkan tunarungu yang terjadi setelah lahir biasanya disebabkan oleh paparan suara keras dalam jangka panjang, usia, cedera, dan penyakit tertentu, misalnya infeksi.

Kesimpulan

Pertanyaan jelaskan pengertian dari gangguan pendengaran atau tunarungu kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan pengertian dari gangguan pendengaran atau tunarungu yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan pengertian dari gangguan pendengaran atau tunarungu melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan pengertian dari gangguan pendengaran atau tunarungu yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.