Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Menyalurkan Barang dari Produsen ke Konsumen disebut?

Kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut

Jawaban

Kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut distribusi, sedangkan orang atau lembaga yang melakukan distribusi disebut sebagai distributor, kegiatan distribusi dibagi menjadi dua macam, yakni langsung dan tidak langsung.

Penjelasan

Pada dasarnya distribusi adalah kegiatan ekonomi yang menghubungkan antara produksi dan konsumsi. Kegiatan distribusi tujuannya untuk menyalurkan barang hasil produksi dari produsen ke konsumen.

Saluran distribusi langsung merupakan proses penyaluran barang dari produsen yang dilakukan langsung ke konsumen tanpa ada perantara.

Sedangkan distribusi tidak langsung merupakan proses penyaluran barang dari produsen ke konsumen dengan melalui suatu lembaga seperti agen.

Setiap kegiatan saluran distribusi akan membutuhkan biaya, sehingga pelaksanannya yang panjang dapat menyebabkan harga barang dan jasa menjadi lebih mahal.

Semakin panjangnya tahapan distribusi, semakin mahal pula harga barang tersebut.

Faktor yang memengaruhi pemilihan saluran distribusi adalah sifat barang, luas daerah pemasaran, jumlah produk yang dihasilkan, sarana komunikasi dan transportasi, serta biaya pengangkutan.

Kesimpulan

Pertanyaan kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.