Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna yang Terkandung Dalam Asas Kekeluargaan Dalam Ketahanan Nasional adalah?

Makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah

Jawaban

Makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah setiap keluarga mempunyai hak melakukan segala sesuatu selama tidak bertentangan.

Penjelasan

Asas kekeluargaan adalah asas yang berisi sikap-sikap hidup yang diliputi oleh keadilan, kebersamaan, kesamaan, gotong royong, tenggang rasa dan tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Pada asas kekeluargaan terdapat pengakuan atas perbedaan yang memang seharusnya ada.

Perbedaan ini harus dikembangkan secara serasi dalam hubungan kemitraan dan dijaga agar tidak akan membawa ke arah konflik yang bersifat antagonis dan saling menghancurkan.

Hal tersebut juga terkandung dalam makna nilai kekeluargaan dimana dalam menjalankan asas kekeluargaan ini, terdapat prinsip-prinsip yang harus diikuti.

Dengan asas kekeluargaan, pertahanan nasional dapat diwujudkan, terutama mengingat begitu majemuknya masyarakat yang ada di Indonesia.

Kesimpulan

Pertanyaan makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan makna yang terkandung dalam asas kekeluargaan dalam ketahanan nasional adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.