Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasib Pedagang Asia Setelah Kedatangan Bangsa-Bangsa Barat Ke Indonesia adalah?

Nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah

Jawaban

Nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah rantai perdagangan antara petani Indonesia dengan pedagang Asia terputus.

Penjelasan

Kekayaan alam Indonesia yang melimpah telah menarik perhatian bangsa barat untuk datang ke Nusantara.

Bahkan hampir di setiap daerah memiliki rempah pilihan serta mempunyai karakteristik dan cita rasa yang khas.

Hal tersebut yang menjadikan bangsa barat berbondong-bondong untuk masuk ke Indonesia dengan alasan berdagang.

Selain karena daya tarik Indonesia merupakan penghasil rempah-rempah terbaik dan terbesar, ada beberapa faktor lainnya yang mendorong bangsa barat untuk datang ke Indonesia yaitu, motivasi 3 G (Gold, Gospel, dan Glory), Revolusi industry, dan dikuasainya Konstantinopel oleh kekaisaran Turki Usmani

Penguasaan pasar yang dilakukan oleh satu atau beberapa perusahaan disebut monopoli.

Pernyataan berikut yang menggambarkan praktik monopoli perdagangan VOC adalah rakyat tidak diperbolehkan menjual hasil bumi selain kepada VOC.

Dampak monopoli dagang dan adu domba VOC terhadap rakyat Indonesia adalah timbul rasa kecewa, benci, dan perlawanan di berbagai daerah.

Kesimpulan

Pertanyaan nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan nasib pedagang asia setelah kedatangan bangsa-bangsa barat ke indonesia adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.