Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naskah Proklamasi disusun di Rumah Laksamana Maeda yang Terletak di

Naskah Proklamasi disusun di Rumah Laksamana Maeda yang Terletak di

Jawaban

Naskah Proklamasi disusun di rumah laksamana maeda yang terletak di di Jalan Meiji Dori (sekarang Jalan Imam Bonjol Nomor 1), Jakarta Pusat, sebagai lokasi perumusan naskah teks proklamasi pada dini hari, 17 Agustus 1945.

Penjelasan

Mengapa lokasi penyusunan teks proklamasi dilakukan di rumah Laksamana Maeda? karena Laksamana Maeda menjamin sendiri kepada sejumlah tokoh nasionalis bahwa rumahnya aman dijadikan sebagai tempat untuk menyiapkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tempat pembacaan teks naskah Proklamasi Otentik oleh Ir. Soekarno untuk pertama kali adalah di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 – Jakarta Pusat, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 (hari di mana diperingati sebagai "Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia"), pukul 11.30 waktu Nippon (sebutan untuk negara Jepang pada saat itu).

Kesimpulan

Pertanyaan naskah proklamasi disusun di rumah laksamana maeda yang terletak di kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan naskah proklamasi disusun di rumah laksamana maeda yang terletak di yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan naskah proklamasi disusun di rumah laksamana maeda yang terletak di melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan naskah proklamasi disusun di rumah laksamana maeda yang terletak di yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.