Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghilangan Komponen Konsumen 1 Pada Suatu Ekosistem Kolam Akan Menyebabkan?

Penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan

Jawaban

Penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan jumlah populasi produsen akan meledak, karena peran konsumen 1 sebagai pemangsa produsen telah hilang, sehingga jumlah populasi produsen akan meningkat.

Penjelasan

Rantai makanan merupakan suatu hubungan aliran energi. Dalam rantai makanan terjadi hubungan makan dan dimakan antara makhluk hidup dalam lingkungannya.

Dalam suatu rantai makanan terdapat hubungan antara produsen, konsumen dan pengurai.

Rantai makanan yang terdapat di kolam yaitu: alga - serangga air - katak - ular - elang - pengurai.

Dalam rantai makanan tersebut, Alga berperan sebagai produsen. Serangga air berperan sebagai konsumen tingkat 1. Selanjutnya katak berperan sebagai konsumen tingkat 2, ular berperan sebagai konsumen tingkat 3, elang berperan sebagai konsumen tingkat 4, dan pengurai berperan sebagai dekomposer.

Akibat dari hilangnya serangga air sebagai konsumen tingkat 1, maka populasi produsen akan meningkat, sedangkan populasi katak akan menurun, dengan begitu keseimbangan ekosistem akan rusak.

Kesimpulan

Pertanyaan penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan penghilangan komponen konsumen 1 pada suatu ekosistem kolam akan menyebabkan yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.