Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perikanan Dapat Dibagi Menjadi Dua Wilayah Yaitu

Perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu

Jawaban

Perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu perikanan darat dan perikanan laut, kedua wilayan tersebut bisa melakukan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya ikan dan lingkungannya.

Penjelasan

Mulai dari praproduksi, produksi, pengolahan sampai dengan pemasaran yang dilaksanakan dalam suatu sistem bisnis perikanan.

Perikanan darat merupakan usaha pembudidayaan atau penangkapan ikan yang dilakukan di daratan. Pembudidayaan perikanan darat dapat dilakukan di tambak, keramba, kolam, empang, dan lainnya.

Perikanan darat dibedakan menjadi dua, yaitu perikanan air payau di tepi pantai yang datar (tambak atau empang), dan perikanan air tawar meliputi perikanan di sawah, kolam, danau, sungai, dan keramba.

Perikanan laut adalah usaha pembudidayaan atau penangkapan hewan-hewan laut, yang biasanya dilakukan oleh penduduk yang tinggal di kawasan pesisir.

Nelayan biasanya menangkap hewan-hewan laut di kawasan laut-laut dangkal atau zona neritik. Secara tradisional, para nelayan biasanya menggunakan perahu-perahu kecil.

Kesimpulan

Pertanyaan perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan perikanan dapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.