Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Penghilangan Lilin dalam Membatik disebut?

Proses penghilangan lilin dalam membatik disebut

Jawaban

Proses penghilangan lilin dalam membatik disebut nglorot, yaitu proses terakhir dalam pembuatan batik dimana proses ini guna menghilangkan lilin yang ada dalam batik.

Penjelasan

Batik merupakan salah satu bentuk hasil karya seni rupa terapan. Batik sendiri merupakan karya seni berupa kain yang memiliki motif/corak tertentu dimana dalam proses pembuatannya menggunakan malam/lilin.

Proses penghilangan lilin (nglorot) dalam membatik dapat dilakukan dengan cara merebus Kain dan kemudian membilasnya dengan air dingin dengan tujuan menghilangkan malam (lilin batik) pada kain batik.

Kesimpulan

Pertanyaan proses penghilangan lilin dalam membatik disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan proses penghilangan lilin dalam membatik disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan proses penghilangan lilin dalam membatik disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan proses penghilangan lilin dalam membatik disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.