Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Mendapat Perhatian Unsur Iklan Harus Ditingkatkan Menjadi?

Setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi

Jawaban

Setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi minat, yang akan menimbulkan rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen yang kemudian menggerakkan keinginan konsumen (desire).

Penjelasan

Iklan adalah berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak umum agar tertarik pada barang dan jasa yang sedang ditawarkan.

Iklan dibagi menjadi dua jenis, yaitu iklan niaga, dan iklan layanan masyarakat.

Iklan niaga merupakan jenis iklan yang dibuat untuk mempengaruhi khalayak agar tertarik untuk membeli, memiliki, dan menggunakan produk yang ditawarkan oleh pemasang iklan

Iklan layanan masyarakat merupakan jenis iklan yang dibuat untuk menarik perhatian masyarakat agar memiliki rasa simpati atau memberikan dukungannya terhadap hal yang sedang diiklankan.

Iklan atau pariwara merupakan bagian penting dalam mempromosikan atau menawarkan suatu barang maupun jasa.

Berikut adalah unsur iklan secara urutan:

  • Kalimat deskriptif. kalimat yang berfungsi untuk menguraikan spesifikasi produk atau layanan yang akan diiklankan.
  • Kalimat persuasif. kalimat yang berfungsi untuk mengajak atau membujuk orang untuk memakai suatu produk atau layanan yang sedang diiklankan.
  • Attention (perhatian). Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.
  • Interest (minat). Setelah mendapat perhatian, maka harus ditingkatkan menjadi minat sehingga timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen.
  • Desire (keinginan). Suatu cara utuk menggerakkan keinginan suatu konsumen.
  • Conviction (rasa percaya). Untuk mendapatkan rasa percaya dalam diri konsumen, maka sebuah iklan harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan seperti pembuktian atau sebuah kata-kata.
  • Action (tindakan). Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik konsumen agar membeli atau menggunakan produk dan jasanya.
  • Memiliki sasaran yang jelas tentang produk dan jasa yang ditawarkan. Sasaran dapat ditujukan pada anak-anak, remaja, dewasa, maupun tua.

Kesimpulan

Pertanyaan setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan setelah mendapat perhatian unsur iklan harus ditingkatkan menjadi yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.