Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sikap yang Menganggap Budaya Daerah Lebih Tinggi dan Menganggap Budaya Daerah Lain Lebih Rendah disebut

Sikap yang Menganggap Budaya Daerah Lebih Tinggi dan Menganggap Budaya Daerah Lain Lebih Rendah disebut

Jawaban

Sikap yang menganggap budaya daerah lebih tinggi dan menganggap budaya daerah lain lebih rendah disebut Etnosentrisme, yaitu menganggap budaya daerah mereka lebih baik dibandingkan budaya daerah yang lain.

Penjelasan

Etnosentrisme adalah praktik memandang dan menilai budaya orang lain berdasarkan nilai dan kepercayaannya sendiri.

Istilah etnosentrisme berasal dari dua kata Yunani: "ethnos," yang berarti bangsa, dan "kentron," yang berarti pusat. Ini artinya etnosentrisme adalah bangsa yang menjadi sebuah pusat.

Etnosentrisme adalah keyakinan bahwa kelompok satu budaya atau etnis lebih unggul daripada kelompok budaya atau etnis lain.

Etnosentrisme adalah perilaku menerapkan budaya atau etnis sendiri sebagai kerangka acuan untuk menilai budaya, praktik, perilaku, kepercayaan, dan orang lain.

Dalam ilmu sosial, etnosentrisme adalah menilai budaya lain berdasarkan standar budaya sendiri, bukan standar budaya tertentu lainnya.

Ketika orang menggunakan budaya mereka sendiri sebagai parameter untuk mengukur budaya lain, mereka sering cenderung menganggap budaya mereka lebih unggul dan melihat budaya lain sebagai inferior dan aneh.

Praktik etnosentrisme dalam interaksi sosial menciptakan batas-batas sosial.

Batas-batas tersebut mendefinisikan dan menggambarkan batas-batas simbolis dari kelompok yang ingin dikaitkan atau dimiliki seseorang.

Kesimpulan

Pertanyaan sikap yang menganggap budaya daerah lebih tinggi dan menganggap budaya daerah lain lebih rendah disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan sikap yang menganggap budaya daerah lebih tinggi dan menganggap budaya daerah lain lebih rendah disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan sikap yang menganggap budaya daerah lebih tinggi dan menganggap budaya daerah lain lebih rendah disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan sikap yang menganggap budaya daerah lebih tinggi dan menganggap budaya daerah lain lebih rendah disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.