Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uraikan Bahwa Globalisasi Dapat Mengancam Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat

Uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat

Jawaban

Uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat karena globalisasi tidak ada lagi batas-batas informasi maupun kebudayaan di suatu negara, sehingga dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat.

Penjelasan

Globalisasi adalah proses kehidupan yang meghubungkan seluruh bangsa dan negara yang ada di dunia menuju tatanah kehidupan baru yang menghaus batas geografi, ekonomi, sosial budaya.

Globalisasi tentu saja memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat modern. Kecanggihan berbagai alat yang begitu memanjakan masyarakat tanpa sadar bahaya sedang mengintai. Salah satu bahaya yang mengancam adalah kehidupan sosial budaya masyarakat modern.

Globalisasi dalam kehidupan sosial budaya berhubungan dengan proses sosialisasi serta proses silang budaya antar bangsa lintas negara.

Dampak negatif dari globalisasi dalam bidang ini diantaranya adalah masyarakat menjadi individualis, konsumtif dan materialis.

Selain itu, dampat negara dari globalisasi adalah memudarnya nilai-nilai keagamaan, pudarnya nilai-nilai kebudayaan dan adat istiadat, degradasi moral masyarakat, dan hilangnya kesenian tradisonal.

Kesimpulan

Pertanyaan uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan uraikan bahwa globalisasi dapat mengancam kehidupan sosial budaya masyarakat yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.