Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Visi Bangsa Indonesia Sesuai Dengan Konsep Wawasan Nusantara adalah

Visi Bangsa Indonesia Sesuai Dengan Konsep Wawasan Nusantara adalah

Jawaban

Visi bangsa indonesia sesuai dengan konsep wawasan nusantara adalah menjadi bangsa yang satu dengan wilayah yang satu dan utuh pula, tidak hanya memiliki kedudukan sebagai landasan visional dalam paradigma nasional.

Penjelasan

Fungsi wawasan nusantara antara lain sebagai pedoman, motivasi, dorongan, serta rambu-rambu dalam menentukan segala kebijaksanaan, keputusan, tindakan, dan perbuatan bagi penyelenggara negara di tingkat pusat dan daerah maupun bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tujuan wawasan nusantara adalah untuk mewujudkan nasionalisme yang tinggi di segala aspek kehidupan rakyat Indonesia dengan mengutamakan kepentingan nasional.

Wawasan nusantara untuk ewujudkan kesatuan dan persatuan seluruh aspek kehidupan untuk menjamin kelangsungan penyelenggaraan bangsa dan negara untuk mencapai masyarakat adil dan makmur.

Wawasan nusantara untuk mewujudkan hubungan dengan dunia internasional berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial guna mendukung kepentingan nasional.

Kesimpulan

Pertanyaan visi bangsa indonesia sesuai dengan konsep wawasan nusantara adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan visi bangsa indonesia sesuai dengan konsep wawasan nusantara adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan visi bangsa indonesia sesuai dengan konsep wawasan nusantara adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan visi bangsa indonesia sesuai dengan konsep wawasan nusantara adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.