Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agama Islam Dibawa dan Dikembangkan ke Indonesia Oleh Para Pedagang Dari

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Agama Islam Dibawa dan Dikembangkan ke Indonesia Oleh Para Pedagang Dari

Agama Islam Dibawa dan Dikembangkan ke Indonesia Oleh Para Pedagang Dari

Agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari para saudagar muslim dari Gujarat, Arab, dan Persia.

Persia, Arab, Gujarat, dan India merupakan bangsa-bangsa yang membawa dan memperkenalkan Agama Islam ke Indonesia melalui perdagangan (pedagang).

Teori India (Gujarat) yang dicetuskan oleh G.W.J. Drewes yang lantas dikembangkan oleh Snouck Hugronje, J. Pijnapel, W.F. Sutterheim, J.P. Moquette, hingga Sucipto Wirjosuparto ini meyakini bahwa Islam dibawa ke Nusantara oleh para pedagang dari Gujarat, India, pada abad ke-13 Masehi.

Teori Arab (Mekah) adalah teori tentang masuknya Islam di Indonesia diperkirakan berasal dari Timur Tengah, tepatnya Arab.

Teori Arab (Mekah) ini didukung oleh J.C. van Leur, Anthony H. Johns, T.W. Arnold, hingga Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka. Menurut Buya Hamka, Islam sudah menyebar di Nusantara sejak abad 7 M.

Teori Persia (Iran) bahwa ajaran Islam masuk ke Nusantara dari bangsa Persia (atau wilayah yang kemudian menjadi negara Iran) pada abad ke-13 Masehi didukung oleh Umar Amir Husen dan Husein Djajadiningrat.

Pertanyaan agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan agama islam dibawa dan dikembangkan ke indonesia oleh para pedagang dari yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.