Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Musik Tradisional yang Dimainkan Secara Dipukul dan Terbuat Dari Bilah Adalah

Alat Musik Tradisional yang Dimainkan Secara Dipukul dan Terbuat Dari Bilah Adalah

Alat Musik Tradisional yang Dimainkan Secara Dipukul dan Terbuat Dari Bilah Adalah

Alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul dan terbuat dari bilah adalah kolintang, yaitu alat musik khas tradisional yang berasal dari daerah Minahasa, Sulawesi Utara.

Penjelasan

Kolintang atau kulintang adalah alat musik yang terdiri dari barisan gong kecil yang diletakkan mendatar.

Alat musik ini dimainkan dengan diiringi oleh gong tergantung yang lebih besar dan drum. Kolintang merupakan bagian dari budaya gong Asia Tenggara, yang telah dimainkan selama berabad-abad di Kepulauan Melayu Timur - Filipina, Indonesia Timur, Malaysia Timur, Brunei, dan Timor.

Alat musik ini berkembang dari tradisi pemberian isyarat sederhana menjadi bentuk seperti sekarang.

Kegunaannya bergantung pada peradaban yang menggunakannya. Dengan pengaruh dari Hindu, Buddha, Islam, Kristen, dan Barat, Kulintang merupakan tradisi gong yang terus berkembang.

Kesimpulan

Pertanyaan alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul dan terbuat dari bilah adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul dan terbuat dari bilah adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul dan terbuat dari bilah adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan alat musik tradisional yang dimainkan secara dipukul dan terbuat dari bilah adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.