Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Kegunaan Kertas Amplas Untuk Pensil

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa kegunaan kertas amplas untuk pensil" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa Kegunaan Kertas Amplas Untuk Pensil

Apa Kegunaan Kertas Amplas Untuk Pensil

Kegunaan kertas amplas untuk pensil adalah untuk mengatur keseimbangan pensil, yaitu untuk membuat permukaan pensil menjadi lebih halus dengan cara menggosokkan salah satu permukaan amplas.

Penjelasan

Dikutip Kapandroid.com dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Amplas (kadang juga disebut kertas pasir) adalah sejenis kertas yang digunakan untuk membuat permukaan benda-benda menjadi lebih halus.

Amplas adalah sejenis alat kerja yang terbuat dari kertas atau kain yang telah ditambahkan dengan bahan yang kasar seperti butiran pasir sehingga kadang-kadang disebut juga dengan kertas pasir.Amplas berfungsi untuk membuat permukaan benda yang kasar menjadi lebih halus dengan cara menggosokkan permukaan kasarnya ke permukaan suatu bahan atau benda.

Jenis-jenis amplas menurut bentuk dan bahannya antara lain terdiri dari amplas lembaran dan amplas roll atau gulungan.

Amplas lembaran ada yang terbuat dari kertas dan ada pula yang terbuat dari bahan kain yang masing-masing memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda.

Sedangkan amplas gulungan biasanya terbuat dari bahan kain dan merupakan amplas serba guna.

Kesimpulan

Pertanyaan apa kegunaan kertas amplas untuk pensil kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa kegunaan kertas amplas untuk pensil yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa kegunaan kertas amplas untuk pensil melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa kegunaan kertas amplas untuk pensil yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.