Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Manfaat dari Kegiatan Tersebut Bagi Para Pembatik dan Masyarakat Banyuwangi

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa Manfaat dari Kegiatan Tersebut Bagi Para Pembatik dan Masyarakat Banyuwangi

Apa Manfaat dari Kegiatan Tersebut Bagi Para Pembatik dan Masyarakat Banyuwangi

Manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi adalah dapat meningkatkan tingkat ekonomi perajin dan berdampak pada pembangunan sosial budaya masyarakat setempat.\

Batik adalah kain Indonesia bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan.

Sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama.

Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini.

Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki.

Pertanyaan apa manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa manfaat dari kegiatan tersebut bagi para pembatik dan masyarakat banyuwangi yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.