Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang Dimaksud dengan Ebudgeting

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa yang dimaksud dengan ebudgeting" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa yang Dimaksud dengan Ebudgeting

Apa yang Dimaksud dengan Ebudgeting

Yang dimaksud dengan E-budgeting adalah sistem penyusunan anggaran secara elektronik, melalui penggunaannya di sektor pemerintahan diharapkan mampu memproteksi pelaksanaan penganggaran di Indonesia.

Sistem penyusunan anggaran e-Budgeting ini termasuk aplikasi program komputer berbasis web untuk memfasilitasi proses penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), Revisi, dan PAK (Perubahan Anggaran Kegiatan).

Pemerintah dapat melakukan pengendalian anggaran dengan lebih baik karena proses penyusunan anggaran dapat dilakukan secara lebih transparan, tepat waktu, anggaran dapat dialokasikan sesuai dengan kebutuhan dalam program kerja, kronologis anggaran dapat ditelusuri dengan jelas, dan pembuatan laporan seputar realisasi anggaran dapat dibuat dengan lebih mudah.

Di samping itu, sistem e-Budgeting juga terintegrasi dengan e-Planning dan Pengenalan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) keuangan sehingga mempercepat perencanaan daerah.

Pertanyaan apa yang dimaksud dengan ebudgeting kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa yang dimaksud dengan ebudgeting yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa yang dimaksud dengan ebudgeting melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa yang dimaksud dengan ebudgeting yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.