Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awalan Lompat Jauh Bertujuan Untuk Mendapatkan

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Awalan Lompat Jauh Bertujuan Untuk Mendapatkan

Awalan Lompat Jauh Bertujuan Untuk Mendapatkan

Awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan kecepatan yang setinggi-tingginya sebelum mencapai balok tolakan, dan mendapat hasil lompatan dengan jarak yang lebih jauh.

Awalan pada lompat jauh adalah dengan berlari secepat mungkin untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi sebelum melakukan gerakan tolakan. Awalan biasanya dilakukan sejak 30-45 meter dan lebar lintasan awalan 1,21-1,22 meter.

Sebelum awalan biasanya pelompat harus berada pada sikap start.[6] Posisi kaki pada awalan juga tergantung dari kebiasaan masing-masing atlet lompat jauh.

Ada yang awalan dengan kaki sejajar, kaki kanan yang ada di depan atau sebaliknya. Awalan dilakukan dengan berlari pelan saja. Setelah itu kecepatan lari dapat ditambah.

Harus diingat kecepatan tersebut harus dipertahankan sampai menjelang tolakan. Saat mendekati 4 langkah akhir sebelum tolakan maka kecepatan lari dijaga tetap konstan tidak dikurangi.

Pertanyaan awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan awalan lompat jauh bertujuan untuk mendapatkan yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.