Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendarat yang Benar Pada Lompat Jauh adalah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Cara Mendarat yang Benar Pada Lompat Jauh adalah

Cara Mendarat yang Benar Pada Lompat Jauh adalah

Cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah kaki dilipat ke depan, yaitu kedua kaki berada pada posisi lurus, kemudian mendorong tumit dan telapak kaki ke depan hingga pinggul terangkat.

Teknik tersebut akan membuat tubuh condong ke depan seiring laju pelompat, yang dapat dilakukan ketika sudah berada di area bak pasir.

Posisi tubuh condong ke depan lebih disarankan saat mendarat, dibandingkan jika seorang pelompat terjatuh dengan posisi tubuh ke arah belakang dari laju lompatan.

Karena, terdapat risiko posisi titik jatuh badan di belakang posisi pendaratan kaki atau tumit bisa membuat seorang pelompat mencatatkan jarak lompatan lebih pendek dibandingkan seharusnya.

Pada dasarnya pendaratan yang aman dalam lompat jauh adalah menggunakan tumit atau kaki tumpuan yang sejajar sekaligus, sejauh mungkin dari titik tolakan.

Faktor utama dalam teknik mendarat dalam lompat jauh, adalah keseimbangan tubuh pelompat ketika menapak di titik mendarat dalam area bak pasir.

Pertanyaan cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan cara mendarat yang benar pada lompat jauh adalah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.