Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tahan Sering Dikenal dengan Istilah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Daya tahan sering dikenal dengan istilah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Daya Tahan Sering Dikenal dengan Istilah

Daya Tahan Sering Dikenal dengan Istilah

Daya tahan sering dikenal dengan istilah endurance. Daya tahan atau (endurance) adakah kemampuan organ tubuh untuk menghindari dari kelelahan selama berlangsungnya aktivitas dalam jangka waktu yang cukup lama.

Daya tahan dapat didefinisikan sebagai kemampuan tubuh untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan dalam waktu lama tanpa mengalami kelelahan yang berarti.

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang tinggi terlihat ketika dia mampu menggerakkan sekelompok otot tertentu secara terus menerus dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan jantung, peredaran darah dan pernafasan yang baik

Faktor genetik yang berpengaruh terhadap daya tahan adalah tipe serabut otot yang dominan dan kadar Hemoglobin (Hb).

Daya tahan seseorang akan mengalami peningkatan dan mencapai batas maksimal pada usia 20-30 tahun. Setelah itu, daya tahan akan terus mengalami penurunan apabila tidak diimbangi dengan latihan fisik secara rutin.

Sebenarnya tak ada perbedaan daya tahan yang dimiliki kaum laki-laki dan kaum perempuan, tapi setelah usia purbertas, daya tahan yang dimiliki perempuan sedikit lebih rendah dibandingkan laki-laki.

Perlu kita ketahui bahwa apabila beristirahat di tempat tidur selama lebih dari tiga minggu bisa menurunkan daya tahanmu, khususnya daya tahan kardiovaskuler.

Pertanyaan daya tahan sering dikenal dengan istilah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan daya tahan sering dikenal dengan istilah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan daya tahan sering dikenal dengan istilah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan daya tahan sering dikenal dengan istilah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.