Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerak Benda yang Mengalami Perlambatan

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Gerak benda yang mengalami perlambatan" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Gerak Benda yang Mengalami Perlambatan

Gerak Benda yang Mengalami Perlambatan

Gerak benda yang mengalami perlambatan adalah kelajuannya berkurang secara teratur. Apabila kelajuan terus berkurang, benda bisa saja mengalami kelajuan yang sama dengan nol sampai berhenti.

Percepatan adalah pertambahan kecepatan setiap detiknya. Artinya untuk setiap 1 detik, benda mengalami pertambahan kecepatan yang sama atau teratur.

Perlambatan adalah pengurangan kecepatan setiap detiknya. Artinya untuk setiap 1 detik, benda mengalami pengurangan kecepatan yang sama atau teratur.

Percepatan dan perlambatan dilambangkan dengan a memiliki satuan m/s². Termasuk besaran vektor.

Gaya adalah tarikan atau dorongan. Hal yang dapat diakibatkan gaya adalah Benda diam menjadi bergerak. Contoh menendang batu yang semula diam.

Benda bergerak menjadi diam. Contoh menangkap bola yang bergerak menjadi diam di tangan kita.

Mengubah arah dan kecepatan benda. Contoh bola yang sedang bergerak ke arah kita, kita tendang ke arah lain dengan kecepatan yang berbeda.

Mengubah bentuk dan volume benda. Contoh menginjak kaleng soda. Massa kaleng akan tetap, tetapi volume dan bentuknya sudah berubah.

Hukum I Newton : Bila resultan gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol atau gayanya seimbang, maka benda diam akan terus diam atau yang semula bergerak akan terus bergerak dengan kecepatan tetap.

Pertanyaan gerak benda yang mengalami perlambatan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan gerak benda yang mengalami perlambatan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan gerak benda yang mengalami perlambatan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan gerak benda yang mengalami perlambatan yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs https://www.google.com/search?q=gerak+benda+yang+mengalami+perlambatan