Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GNB Mempunyai Arti yang Khusus Bagi Bangsa Indonesia yang Dapat dikatakan Lahir Sebagai Negara Netral

Gnb Mempunyai Arti yang Khusus Bagi Bangsa Indonesia yang Dapat dikatakan Lahir Sebagai Negara Netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam

Gnb Mempunyai Arti yang Khusus Bagi Bangsa Indonesia yang Dapat dikatakan Lahir Sebagai Negara Netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam

GNB mempunyai arti yang khusus bagi bangsa indonesia yang dapat dikatakan lahir sebagai negara netral yang tidak memihak, hal ini tercermin dalam Pembukaan UUD 1945 alinea ke-1.

Hal tersebut tercermin dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang menyatakan bahwa "Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan."

Penjelasan

Gerakan Non-Blok (GNB) adalah suatu organisasi internasional yang terdiri lebih dari 100 negara-negara yang menganggap dirinya tidak beraliansi dengan kekuatan besar apapun.

Tujuan dari organisasi ini, seperti yang tercantum dalam Deklarasi Havana tahun 1979, adalah untuk menjamin kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorial, dan keamanan dari negara-negara nonblok.

Dalam perjuangan mereka menentang imperialisme, kolonialisme, neo-kolonialisme, apartheid, rasisme dan segala bentuk agresi militer, pendudukan, dominasi, interferensi atau hegemoni dan menentang segala bentuk blok politik.

Tujuan utama dari Gerakan Non-Blok adalah mengupayakan hak untuk menentukan nasib sendiri, kemerdekaan nasional, kedaulatan, dan integritas negara anggota.

Selain itu Gerakan Non-Blok juga menentang apartheid, dan tidak memihak pakta militer manapun.

Gerakan ini juga menolak segala macam bentuk imperialisme dan kolonialisme serta mendukung pelucutan senjata dan tidak mencampuri urusan negara lain.

Dibidang ekonomi, gerakan ini berkomitmen dalam pembangunan ekonomi-sosial, restrukturisasi perekonomian internasional, serta kerjasama atas dasar persamaan hak

Kesimpulan

Pertanyaan gnb mempunyai arti yang khusus bagi bangsa indonesia yang dapat dikatakan lahir sebagai negara netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan gnb mempunyai arti yang khusus bagi bangsa indonesia yang dapat dikatakan lahir sebagai negara netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan gnb mempunyai arti yang khusus bagi bangsa indonesia yang dapat dikatakan lahir sebagai negara netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan gnb mempunyai arti yang khusus bagi bangsa indonesia yang dapat dikatakan lahir sebagai negara netral yang Tidak memihak, Hal ini tercermin dalam yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.