Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istilah Pancasila Berasal dari Bahasa

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Istilah pancasila berasal dari bahasa" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Istilah Pancasila Berasal dari Bahasa

Istilah Pancasila Berasal dari Bahasa

Istilah pancasila berasal dari bahasa sansekerta berarti panca (lima) dan sila (sendi atau asas). Artinya pancasila adalah pelaksanaan kesusilaan yang lima.

Pancasila dalam kehidupan kenegaraan dikenal pertama kali oleh Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) tanggal 1 Juni 1945.

Pancasila adalah isi jiwa bangsa Indonesia yang sudah turun sekian abad lamanya terpendam oleh kebudayaan Barat.

Sehingga, Pancasila tidak hanya falsafah negara, tetapi juga falsafah bangsa Indonesia. Pancasila merupakan lima dasar yang berisi pedoman atau aturan mengenai tingkah laku yang penting dan baik.

Seperti yang tertuang dalam alinea keempat Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1944, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Hal tersebut berarti kedudukan Pancasila digunakan sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan negara yang meliputi bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial buaya, dan pertahanan keamanan.

Pertanyaan istilah pancasila berasal dari bahasa kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan istilah pancasila berasal dari bahasa yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan istilah pancasila berasal dari bahasa melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan istilah pancasila berasal dari bahasa yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=istilah+pancasila+berasal+dari+bahasa