Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Organ Penyusun Sistem Pernapasan Manusia Beserta Fungsinya

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Jelaskan organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Jelaskan Organ Penyusun Sistem Pernapasan Manusia Beserta Fungsinya

Jelaskan Organ Penyusun Sistem Pernapasan Manusia Beserta Fungsinya

Organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya yaitu Hidung dan rongga hidung, Tenggorokan (Faring), Pangkal Tenggorokan (Laring), Trakea, Bronkus, dan Paru-paru.

Hidung dan rongga hidung: Hidung merupakan organ terluar yang berfungsi menghirup oksigen dan jalur keluarnya karbon dioksida, rongga hidung berfungsi melembabkan, menghangatkan, dan menyaring udara yang masuk ke tubuh.

Tenggorokan (Faring): jalur terusan setelah kita menghirup udara melalui hidung.

Pangkal Tenggorokan (Laring): terdapat katup epiglotis, yang memisahkan saluran makanan dengan saluran udara.

Trakea: berfungsi sebagai jalur udara untuk masuk dan keluar dari paru-paru.

Bronkus: berfungsi sebagai jalur udara dari trakea menuju paru-paru.

Paru-paru: organ paling vital yang di dalamnya terdapat alveolus.

Pertanyaan jelaskan organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan organ penyusun sistem pernapasan manusia beserta fungsinya yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.