Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Udang yang Banyak Dijumpai Di Pasar Indonesia Yaitu Udang

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Jenis Udang yang Banyak Dijumpai Di Pasar Indonesia Yaitu Udang

Jenis Udang yang Banyak Dijumpai Di Pasar Indonesia Yaitu Udang

Jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang Jerbung dan Rebon. Jerbung merupakan udang asli Indonesia dan bagian dari famili Penaeidae. Udang rebon (Acetes) merupakan jenis udang yang berukuran kecil dan hidup di perairan Asia Tenggara.

Udang jerbung yang juga dikenal sebagai udang putih, keberadaannya bisa ditemukan di hampir semua kawasan perairan laut Indonesia dan popular di luar negeri. Sehingga udang jerbung memiliki sebutan yang berbeda di setiap negara.

Contohnya, di Australia dikenal dengan nama banana prawn/white prawn, Jepang dengan nama tenjikuebi/banana ebi, Malaysia dengan nama udang kaki merah/udang pasir, Pakistan dengan nama jaira, Filipina dengan nama hipon buti, dan Thailand dengan nama kung chaebauy.

Banyaknya sebutan udang jerbung, karena terkait fisik dan habitatnya. Misalnya, udang jerbung mendiami habitat dasar laut berkedalaman antara 10 hingga 45 meter, dengan dasar laut yang lembek karena campuran pasir dan lumpur.

Pertanyaan jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jenis udang yang banyak dijumpai di pasar indonesia yaitu udang yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=jenis+udang+yang+banyak+dijumpai+di+pasar+indonesia+yaitu+udang