Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Menggambar yang Menggunakan Model Sebagai Objek Gambarnya Disebut

Kegiatan Menggambar yang Menggunakan Model Sebagai Objek Gambarnya Disebut

Kegiatan Menggambar yang Menggunakan Model Sebagai Objek Gambarnya Disebut

Kegiatan menggambar yang menggunakan model sebagai objek gambarnya disebut menggambar model, yaitu membuat tiruan benda atau objek model pada bidang datar dengan alat yang menghasilkan jejak yang jelas.

Penjelasan

Menggambar model merupakan salah satu mata kuliah yang banyak mendapat sorotan sivitas akademika seni rupa, karena karya yang diciptakan adalah gambar manusia secara realis representatif.

Misalnya jika seseorang dijadikan model pada praktek menggambar model, maka dengan mudah dia mengatakan hasil karya tersebut mirip sekali, mirip, agak mirip, dan tidak mirip dengan dirinya.

Mengapa demikian ? karena menggambar model tak obahnya seperti proses foto diri seseorang. Kita menyadari bahwa alat teknologi foto (tustel/kamera) memang mampu merekam model secara sempurna miripnya.

Sedangkan menggambar model tidak dapat menjamin kemiripan seperti foto tersebut karena digambar dengan tangan secara manual.

Hal tersebut tergantung kepada kemampuan seseorang menggambar dengan meniru model secara mendetil.

Kesimpulan

Pertanyaan kegiatan menggambar yang menggunakan model sebagai objek gambarnya disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kegiatan menggambar yang menggunakan model sebagai objek gambarnya disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kegiatan menggambar yang menggunakan model sebagai objek gambarnya disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kegiatan menggambar yang menggunakan model sebagai objek gambarnya disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.