Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lari Jarak Pendek Disebut Juga

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Lari jarak pendek disebut juga" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Lari Jarak Pendek Disebut Juga

Lari Jarak Pendek Disebut Juga

Lari jarak pendek disebut juga lari sprint. Lari jarak pendek atau sprint tergolong jenis olahraga yang dilakukan dengan mengandalkan kekuatan dan kecepatan penuh sepanjang garis lintasan dari start hingga finis.

Lari jarak pendek diketahui menyuguhkan pertandingan yang dilakukan pada jarak sekira 100 hingga 150 meter saja. Lantaran jaraknya yang sangat dekat, pertandingan bisa diselesaikan hanya dalam hitungan detik.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), lari jarak pendek atau sprint adalah aktivitas olahraga lari cepat pada jarak 100 meter, 200 meter, 400 meter, 100 yard atau sekitar 91 meter, 220 yard atau sekitar 201 meter, dan 440 yard atau sekitar 402 meter.

Penulis Suratmin dalam buku Kepelatihan Atletik Jalan dan Lari (2018) disebutkan jika seorang sprinter atau pelari cepat membutuhkan kemampuan yang optimal serta kecepatan yang maksimal dalam melakukan lari sprint, karena jarak yang ditempuhnya pendek.

Pada umumnya lari jarak pendek nomor 100 meter dilakukan pada track atau lintasan lari dalam stadion. Oleh karena itu, lari sprint nomor 200 meter serta 400 meter merupakan ajang balapan lari paling bergengsi di dunia.

Pertanyaan lari jarak pendek disebut juga kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan lari jarak pendek disebut juga yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan lari jarak pendek disebut juga melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan lari jarak pendek disebut juga yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=lari+jarak+pendek+disebut+juga