Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Massa Jenis adalah Besaran Turunan yang Diturunkan dari Besaran Pokok

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Massa Jenis adalah Besaran Turunan yang Diturunkan dari Besaran Pokok

Massa Jenis adalah Besaran Turunan yang Diturunkan dari Besaran Pokok

Massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok massa dan panjang. Massa jenis atau densitas atau rapatan adalah pengukuran massa setiap satuan volume benda.

Semakin tinggi massa jenis suatu benda, maka semakin besar pula massa setiap volumenya. Massa jenis rata-rata setiap benda merupakan total massa dibagi dengan total volumenya.

Sebuah benda yang memiliki massa jenis lebih tinggi (misalnya besi) akan memiliki volume yang lebih rendah daripada benda bermassa sama yang memiliki massa jenis lebih rendah (misalnya air).

Satuan SI massa jenis adalah kilogram per meter kubik (Kg/m3, Kg·m−3).

Massa jenis berfungsi untuk menentukan zat. Setiap zat memiliki massa jenis yang berbeda. Dan satu zat berapapun massanya berapapun volumenya akan memiliki massa jenis yang sama.

Pertanyaan massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan massa jenis adalah besaran turunan yang diturunkan dari besaran pokok yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=massa+jenis+adalah+besaran+turunan+yang+diturunkan+dari+besaran+pokok