Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menurut Teori Dentuman Besar Terbentuknya Sistem Tata Surya adalah Hasil dari

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Menurut Teori Dentuman Besar Terbentuknya Sistem Tata Surya adalah Hasil dari

Menurut Teori Dentuman Besar Terbentuknya Sistem Tata Surya adalah Hasil dari

Menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari perkembangan partikel-partikel kecil. 14 miliar tahun yang lalu alam semesta dimulai dengan awan mungil yang sangat panas dimana partikel-partikel bercampur dengan energi dan cahaya.

Awan mungil tersebut kemudian berkembang dan menyebarkan partikel-partikel neutron, elektron, dan proton.

Pada teori dentuman besar atau big bang ini sebenarnya tidak terjadi ledakan. Alam semesta hanya mengembang ke segala arah.

Dilansir dari Khan Academy, beberapa partikel yang tersebar membentuk atom dan saling bertabrakan satu sama lain menyebabkan reaksi fusi nuklir.

Inilah kelahiran dari bintang pertama yang diperkirakan terjadi 200 miliar tahun yang lalu. Matahari adalah salah satu bintang yang merupakan pusat dari tata surya kita.

Di sekitar bintang terdapat partikel-partikel yang memengelilinga dan terpengaruh pada gaya gravitasinya.

Partikel-partikel tersebut kemudian membentuk atom dan molekul dan membentuk planet-planet. Karena bintang dan planet dapat terlahir, mereka juga dapat mati dan membentuk lubang hitam (black hole).

Pembentukan planet dan bintang terus berlangsung selama miliaran tahun. Alam semesta semakin meluas dan terus mengembang ke segala arah tanpa pernah berhenti.

Pertanyaan menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan menurut teori dentuman besar terbentuknya sistem tata surya adalah hasil dari yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=menurut+teori+dentuman+besar+terbentuknya+sistem+tata+surya+adalah+hasil+dari