Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Negara Asean yang Memiliki Iklim Subtropis

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Negara asean yang memiliki iklim subtropis" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Negara Asean yang Memiliki Iklim Subtropis

Negara Asean yang Memiliki Iklim Subtropis

Negara ASEAN yang memiliki iklim subtropis adalah Myanmar. Myanmar adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang beriklim subtropis, yang dikarekan posisi geografis dan posisi lintang negara Myanmar.

Myanmar bagian selatan memiliki iklim tropis. Myanmar bagian utara beriklim subtropis. Myanmar yang terletak di sekitar khatulistiwa, iklimnya dipengaruhi angin musim.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica, iklim di Myanmar dipengaruhi oleh angin monsun, sehingga iklimnya sering disebut sebagai iklim monsun atau monsoon climate.

Massa udara dingin dari Asia Tengah membawa salju ke arah pegunungan utara di Myanmar, selama kurang lebih dua bulan dalam setahun.

Angin ini terjebak di pegunungan sehingga tidak bisa bergerak ke arah selatan. Hal inilah yang menyebabkan iklim di Myanmar dipengaruhi oleh angin monsun.

Secara garis besar, Myanmar memiliki tiga musim. Hal ini berbeda dengan negara lainnya di Asia Tenggara yang hanya memiliki dua jenis musim.

Pertanyaan negara asean yang memiliki iklim subtropis kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan negara asean yang memiliki iklim subtropis yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan negara asean yang memiliki iklim subtropis melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan negara asean yang memiliki iklim subtropis yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, dari situs https://www.google.com/search?q=negara+asean+yang+memiliki+iklim+subtropis