Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unsur-Unsur yang Ditekankan Pada Senam Irama yaitu

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Unsur-Unsur yang Ditekankan Pada Senam Irama Yaitu

Unsur-Unsur yang Ditekankan Pada Senam Irama Yaitu

Unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu keluwesan, keselarasan gerak dengan irama, kelenturan tubuh, keseimbangan, kontinuitas, dan fleksibilitas.

Penjelasan

Dikutip Kapandroid.com dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Senam irama adalah senam dengan gerakan yang mengikuti irama. Irama yang mengiringi dapat berupa tepukan tangan, ketukan, nyanyian musik, dan lain sebagainya.

Senam irama dilakukan secara perorangan atau kelompok untuk memperlihatkan koreografi yang kental dengan akrobatik dengan atau tanpa alat bantu senam yang berupa bola, pita, tali, gada, dan simpai.

Senam irama pertama kali digagas oleh Francois Delsarte, Jean-Georges Noverre, dan Rudolf Bobe pada abad ke-18.

Pada awalnya, merupakan gerakan bebas. Lalu, Peter Henry Ling, Catharine Beecher, dan Hinrich Medau mengembangkan gerakan ini sehingga menjadi senam irama yang kita kenal sekarang.

Setiap gerakan senam irama diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan gerakan senam yang indah dan rapi. Seiring berjalannya waktu, senam irama banyak mengambil gerakan dari balet.

Senam irama atau senam ritmik ini sudah menjadi cabang olahraga yang dilombakan di berbagai ajang besar, seperti Olimpiade dan pertandingan skala internasional lainnya.

Kesimpulan

Pertanyaan unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan unsur-unsur yang ditekankan pada senam irama yaitu yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.