Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada Awalnya Permainan Sepak Bola Berkembang di Negara

Pada Awalnya Permainan Sepak Bola Berkembang di Negara

Pada awalnya permainan sepak bola berkembang di negara Inggris, yang menjadi sejarah sepak bola modern berawal dari upaya merancang peraturan oleh sekelompok mahasiswa asal Universitas Cambridge.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pada masa orde baru pemerintahan yang dijalankan menganut sistem beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Dalam rancangan peraturan tersebut, muncul kesepakatan untuk melarang pemain menggunakan tangan baik untuk membawa bola maupun mencetak gol.

Tujuan dari adanya larangan tersebut adalah untuk membedakan dasar permainan sepak bola yang kita kenal sampai saat ini, dengan cabang olah raga populer lain di Inggris, Rugbi.

Seperti dikutip dari Ensiklopaedia Britannica, sejumlah alumni asal Universitas Cambridge yang lantas mempopulerkan sepak bola di luar kampusnya berinisiatif memperkenalkan aturan sepak bola secara luas.

Hingga pada akhirnya terlaksana sebuah pertemuan di London pada 1863 untuk membentuk sebuah organisasi yang kemudian dikenal sebagai Football Association (FA), atau Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Organisasi tersebut menjadi penggerak utama kepopuleran sepak bola di Inggris termasuk menggelar turnamen pertama bertajuk Football Association Challenge Cup pada 1871.

Turnamen tersebut, yang kini kita kenal sebagai Piala FA, sekaligus menjadi ajang kejuaraan domestik paling tua di seluruh dunia.