Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelari Dengan Jarak 100 M Sering Dinamakan

Pelari Dengan Jarak 100 M Sering Dinamakan

Pelari Dengan Jarak 100 M Sering Dinamakan

Pelari dengan jarak 100 m sering dinamakan sprinter. Lari jarak pendek disebut juga lari sprint, sedangkan pelarinya disebut sprinter. Lari jarak pendek didukung dengan kekuatan dan kecepatan yang tinggi.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pemain penyerang setelah memukul tidak boleh berlari dari sebelah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Karena lari jarak pendek memiliki daya tahan kekuatan yang kuat mulai dari star hingga garis finish.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lari cepat adalah aktivitas olahraga yang dilakukan dengan berlari sekencang mungkin pada jarak yang tergolong pendek.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), lari jarak pendek atau sprint adalah aktivitas olahraga lari cepat, pada jarak 100 meter, 200 meter dan 400 meter serta 100 yard atau sekitar 91 meter, 220 yard atau sekitar 201 meter, dan 440 yard atau sekitar 402 meter.

Dikutip dari buku Kepelatihan Atletik Jalan dan Lari (2018) karya Suratmin, dijelaskan jika seorang sprinter atau pelari cepat, membutuhkan kemampuan yang optimal serta kecepatan yang maksimal dalam melakukan lari sprint, karena jarak yang ditempuhnya pendek.

Pada umumnya lari jarak pendek nomor 100 meter, dilakukan di track atau lintasan lari dalam stadion.

Menurut Suratmin, lari sprint nomor 200 meter serta 400 meter merupakan ajang balapan lari paling bergengsi di dunia.

Karena secara tidak langsung pemenangnya akan dinobatkan sebagai pelari paling cepat di dunia.