Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain Penyerang Setelah Memukul Tidak Boleh Berlari dari Sebelah

Pemain Penyerang Setelah Memukul Tidak Boleh Berlari dari Sebelah

Pemain Penyerang Setelah Memukul Tidak Boleh Berlari dari Sebelah

Pemain penyerang setelah memukul tidak boleh berlari dari sebelah luar tiang. Permainan rounders bisa dimainkan oleh putra maupun putri dengan masing-masing tim berisi 12 orang pemain.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pemain yang bertugas melempar bola yang akan dipukul disebut beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Permainan rounders membutuhkan dua tim dengan masing-masing beranggotakan 12 pemain dengan memakai nomor dada 1 sampai 12.

Lapangan permainan rounders berbentuk segi lima dengan setiap sudutnya memiliki tempat (papan) hinggap dengan jarak masing-masing 15 meter serta dibatasi garis.

Jalannya permainan rounders terdiri dari tiga inning, yang masing-masing dinyatakan usai apabila setiap regu sudah bergantian memukul dan berjaga.

Seorang pemukul mendapat memiliki hak percobaan memukul sebanyak tiga kali ketika mendapat giliran, kemudian jika berhasil memukul harus berlari ke tempat hinggap pertama.

Poin sejumlah lima (5) angka diberikan untuk seorang pemukul, jika mampu kembali ke ruang bebas atau tempat hinggap kelima tanpa mampu dimatikan oleh kubu penjaga.

Ketika pemukul mampu memukul bola dengan baik dan melewati semua base dengan pukulannya sendiri (home run) maka akan memperoleh enam (6) angka.

Tim penjaga bisa mematikan pemukul yang berlari ke tempat hinggap dengan cara membakar dan men-tik bola ke tubuh pemukul.

Istilah membakar dalam permainan rounders berarti seorang penjaga menangkap bola dan menguasai base dengan menginjak tempat hinggap sebelum pemukul atau pelari tiba.

Istilah melakukan tik adalah gerakan penjaga menyentuhkan bola pada tubuh pelari sebelum mampu menginjak tempat hinggap, penjaga tidak boleh melepaskan bola ketika melakukan tik.

Kedua tim akan bergantian jika enam pemain dari tim pemukul sudah berhasil di-tik atau regu penjaga berhasil menangkap bola yang dipukul oleh tim pemukul sebanyak lima kali.