Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut

Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut

Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut

Pemain yang bertugas melempar bola yang akan dipukul disebut pitcher. Pitching adalah melempar bola softball yang dilakukan oleh pitcher (pelempar) kepada batter (pemukul).

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pembuatan kronologi dilakukan dengan tujuan berikut kecuali beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Pemain pitcher harus mempunyai ketangkasan dan wawasan jalannya permainan karena dia harus bisa mengatur kapan waktu bertahan atau menyerang.

Pitcher harus berdiri di atas pitcher’s plate/kedua kaki menyentuh plate dengan tumit ujung kaki. Pitcher harus menghadap ke arah batter.

Pitcher harus memegang bola bila akan melakukan pitching serta harus di depan badan. Pada waktu melakukan pitching, pitcher hanya boleh melangkah satu langkah ke depan / ke arah batter dan gerakan harus simultan.

Putaran lengan hanya satu kali (ke belakang). Pitcher hanya boleh menahan bola selama 30 detik. Antara kotak bola dengan glove paling cepat 2 detik.

Pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan tersebut di atas oleh pitcher, dinyatakan tidak sah Bila terjadi illegal pitch, bola dinyatakan mati, pelari di base maju satu base, pemukul (batter) memperoleh tambahan ball, kejadian ini dinamakan “baik”.