Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembuatan Kronologi Dilakukan Dengan Tujuan Berikut Kecuali

Pembuatan Kronologi Dilakukan Dengan Tujuan Berikut Kecuali

Pembuatan Kronologi Dilakukan Dengan Tujuan Berikut Kecuali

Pembuatan kronologi dilakukan dengan tujuan berikut kecuali memudahkan adanya hubungan sebab dan akibat. Karena hubungan sebab akibat tersebut dikenal dengan kausalitas.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pembuluh nadi yang paling besar disebut beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kausalitas dibangun oleh hubungan antara suatu kejadian (sebab) dan kejadian kedua (akibat atau dampak), yang mana kejadian kedua dipahami sebagai konsekuensi dari yang pertama.

Kronologis adalah catatan kejadian-kejadian yang diurutkan sesuai dengan waktu kejadiannya. Kronologi dalam peristiwa sejarah dapat membantu merekonstruksi kembali peristiwa berdasarkan urutan waktu secara tepat.

Selain itu membantu membandingkan kejadian sejarah dalam waktu yang sama di tempat yang berbeda namun saling berkaitan.

Konsep diakronis mementingkan proses. Sejarah akan membicarakan peristiwa tertentu yang terjadi pada suatu tempat tertentu sesuai dengan urutan waktu terjadinya.

Melalui diakronis, sejarah berupaya menganalisis sesuatu dari waktu ke waktu yang memungkinkan seseorang untuk menilai bahwa perubahan itu terjadi sepanjang masa.

Sejarawan akan menggunakan pendekatan diakronis untuk menganalisis dampak perubahan variabel sesuatu, sehingga memungkinkan sejarawan untuk mengetahui mengapa keadaan tertentu lahir dari keadaan sebelumnya.