Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara Disebut

Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara Disebut

Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara Disebut

Perjanjian internasional yang dilakukan oleh dua negara disebut perjanjian bilateral. Perjanjian bilateral adalah perjanjian yang diadakan oleh dua pihak seperti perjanjian yang diadakan Indonesia dengan Singapura.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Perkenaan bola pada passing bawah yang benar adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Menurut subyeknya, perjanjian intenasional dibagi menjadi perjanjian antarnegara, perjanjian antara negara dan subyek hukum internasional, dan perjanjian antar-subyek hukum internasional.

Menurut jumlah pesertanya, perjanjian internasional dibagi menjadi perjanjian bilateral (dua pihak) dan perjanjian multilateral (lebih dari dua pihak).

Menurut proses pembentukannya, perjanjian internasional dibagi menjadi tiga tahap (perundingan, penandatanganan, dan ratifikasi), serta dua tahap (perundingan dan penandatanganan).

Menurut isinya, perjanjian internasional dibagi menjadi segi politis, segi hukum, segi ekonomi, segi batas wilayah, dan segi kesehatan.

Menurut strukturnya, perjanjian internasional dibagi menjadi law making treaties (aturan hukum yang berlaku di seluruh dunia) dan treaty contract (aturan hukum yang berlaku bagi pihak-pihak dalam perjanjian saja).

Menurut sifat pelaksanaanya, perjanjian internasional dibagi menjadi dispositive treaties (perjanjian setelah tujuan tercapai) dan executory treaties (perjanjian yang dilaksanakan terus-menerus).