Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernyataan Tentang Kromosom Dna dan Inti Sel yang Benar adalah

Pernyataan Tentang Kromosom Dna dan Inti Sel yang Benar adalah

Pernyataan Tentang Kromosom Dna dan Inti Sel yang Benar adalah

Pernyataan tentang kromosom dna dan inti sel yang benar adalah DNA berbentuk double heliks terpilin dalam bentuk kromosom dan berada di dalam inti sel.

Dalam inti setiap sel, molekul DNA `dikemas` ke dalam struktur seperti benang yang disebut kromosom. Setiap kromosom terdiri dari DNA yang diikat erat di sekitar protein yang disebut histones yang mendukung strukturnya, dilansir dari Very Wealth.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pernyataan yang tepat mengenai fungsi gambar adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Komponen dalam inti sel yang mempunyai susunan, bentuk dan fungsi khusus serta mempunyai kemampuan untuk mengadakan replikasi sehingga pembelahan sel dapat berlangsung dengan baik.

Setiap kromosom memiliki titik penyempitan yang disebut sentromere, yang membagi kromosom menjadi dua bagian, atau "lengan."

Lengan pendek kromosom diberi label "lengan p." Lengan panjang kromosom diberi label "lengan q." Lokasi sentromere pada setiap kromosom memberikan kromosom bentuk karakteristiknya, dan dapat digunakan untuk membantu menggambarkan lokasi gen tertentu.

Kromosom tidak terlihat dalam inti sel dalam kondisi normal, meski menggunakan mikroskop seklipun.

Namun, DNA yang membentuk kromosom selama proses pembagian sel dapat terlihat di bawah mikroskop. Peneliti bisa mempelajari kromosom selama pembagian sel berlangsung.