Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pohon Ek atau Oak Banyak Dijumpai dan Tumbuh Dengan Baik di Negara

Pohon Ek atau Oak Banyak Dijumpai dan Tumbuh Dengan Baik di Negara

Pohon Ek atau Oak Banyak Dijumpai dan Tumbuh Dengan Baik di Negara

Pohon ek atau oak banyak dijumpai dan tumbuh dengan baik di negara inggris. Pohon ek atau oak banyak dijumpai dan tumbuh dengan baik negara beriklim sedang seperti Amerika Serikat, Kanada, China dan Inggris.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pola pengembangan teks eksplanasi beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Pohon ek atau oak tree adalah pohon dari genus Quercus. Ada sekitar 600 spesies pohon ek ini.

Ada 160 spesies di Amerika Serikat dan Meksiko, di mana 109 spesies endemik. Pusat keanekaragaman ek terbesar kedua adalah Cina, dengan sekitar 100 spesies.

Oak disusun dalam bentuk spiral dengan ujung membulat. Pohon ek biasanya menggugurkan daunnya di musim gugur. Di musim semi, bunga jantan dan betina muncul di pohon ek.

Kemudian bunga ini diserbuki dan berbuah. Masing-masing membutuhkan waktu 6 hingga 18 bulan, tergantung pada spesiesnya, untuk matang dan tumbuh menjadi bibit pohon ek baru.

Oak adalah kayu keras, dikenal sebagai puncak vegetasi beriklim sedang di belahan bumi utara.Artinya, jika orang tidak menyentuhnya, dia akan menjadi pohon yang dominan.

Sebelum pertanian modern menaklukkan negara itu, sebagian besar Inggris ditutupi oleh hutan ek. Hutan ek yang luas terakhir ditebang pada abad ke-18 untuk pembangunan kapal Angkatan Laut Kerajaan.

Oak sangat keras, sehingga dapat digunakan untuk membuat perahu, perabotan, dll. Perahu kayu yang digunakan pada masa kejayaan Inggris adalah kayu ek.

Jenis kayu ini langka dan mahal saat ini dan hanya digunakan untuk membuat beberapa barang berharga dan penting. Banyak dari kegunaannya telah digantikan oleh kayu yang lebih murah seperti pinus.