Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Runtuhnya Kerajaan Majapahit Disebabkan Oleh Peristiwa

Runtuhnya Kerajaan Majapahit Disebabkan Oleh Peristiwa

Runtuhnya Kerajaan Majapahit Disebabkan Oleh Peristiwa

Runtuhnya kerajaan majapahit disebabkan oleh peristiwa perang Paregreg, yang terjadi pada tahun 1404-1406 dan menjadi penyebab utama kemunduran Majapahit.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Saat melakukan gerakan sit up yang baik kedua kaki beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang berpusat di Jawa Timur, Indonesia, yang pernah berdiri sekitar tahun 1293-1527 M.

Kerajaan Majapahit mencapai puncak kejayaannya menjadi kemaharajaan raya yang menguasai wilayah yang luas di Nusantara pada masa kekuasaan Hayam Wuruk, yang berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389.

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan Hindu-Buddha terakhir yang menguasai Nusantara dan dianggap sebagai kerajaan terbesar dalam sejarah Indonesia.

Setelah peninggalan Hayam Wuruk, Majapahit mengalami kemunduran karena beberapa faktor, dan terdapat peristiwa yang menyebabkan kerajaan Majapahit mengalami keruntuhan yaitu perang Paregreg.

Perang paregreg adalah perang antara istana barat Majapahit yang dipimpin Wikramawardhana, melawan istana timur yang dipimpin Bhre Wirabhumi.