Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah Satu Tujuan Pembuatan Teks Laporan Hasil Observasi adalah Untuk

Salah Satu Tujuan Pembuatan Teks Laporan Hasil Observasi adalah Untuk

Salah Satu Tujuan Pembuatan Teks Laporan Hasil Observasi adalah Untuk

Salah satu tujuan pembuatan teks laporan hasil observasi adalah untuk melaporkan hasil observasi secara sistematis dan objektif yaitu dengan menyajikan fakta-fakta yang telah terbukti secara ilmiah melalui pengamatan.

Kuisme sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Salah satu unsur penting dalam peristiwa sejarah adalah waktu karena beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Teks laporan hasil observasi atau teks observasi adalah teks hasil pengamatan terhadap suatu objek yang berupa gambaran umum tentang objek yang diamati atau diteliti.

Tujuan dari dibuatnya teks observasi adalah untuk Mengatasi atau memberikan solusi suatu permasalahan. Mengemukakan atau menemukan teknik atau metode baru.

Sebagai pertimbangan pengambilan keputusan. Mengawasi atau memperbaiki suatu objek atau metode yang sudah ada. Menginformasikan perkembangan yang sedang berjalan.

Fungsi dari teks observasi adalah melaporkan hasil pengamatan dari suatu kegiatan atau penelitian. Menjabarkan fakta dan informasi di balik solusi atau keputusan yang diberikan atas topik yang diteliti.

Sebagai sarana dokumentasi suatu kegiatan atau penelitian. Sebagai sumber informasi yang faktual atau berdasarkan fakta.