Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Servis Dalam Bola Voli Diartikan Sebagai

Servis Dalam Bola Voli Diartikan Sebagai

Servis Dalam Bola Voli Diartikan Sebagai

Servis dalam bola voli diartikan sebagai serangan pertama, dan sebagai tanda dimulainya suatu permainan bola voli.

Kapandroid.com sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Sifat dari keramik berkualitas tinggi kecuali beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Seorang pemain wajib memukul bola menggunakan tangannya ke atas net buat mendarat pada pada garis lapangan. Pemain bisa melakukan servis underarm atau servis overarm.

Servis underarm sendiri yaitu jenis servis pada mana pemain memegang bola menggunakan satu tangan, mengayunkan tangan lainnya menggunakan gerakan melengkung pada bawah pinggang & memukul bola berdasarkan bawah menggunakan kepalan buat memainkannya.

Sementara itu, servis overarm berarti servis pada mana pemain melempar bola menggunakan satu tangan & memukul bola tadi pada udara pada atas ketua menggunakan tangan lainnya.

Umumnya pemain pada level elit memakai servis overarm. Sedangkan servis underarm umumnya dilakukan sang pemain pemula yg baru belajar bola voli. Servis yg terkenal merupakan servis “jump” atau servis “spike” pada mana pemain melompat & menyervis bola waktu mengudara.

Setiap pemain hanya menerima satu kesempatan buat melakukan servis. Servisnya sanggup menyentuh net & berlanjut ke lapangan lawan.

Sebelum anggaran ini diberlakukan, sentuhan net dalam servis mengakhiri reli & poin diberikan pada tim penerima. apabila tim yg menyervis kalah pada reli, dia kehilangan hak buat melakukan servis. Tim penerima lalu merotasi satu posisi pada lapangan.