Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat Kemagnetan Sebuah Magnet Tidak Akan Hilang Apabila Magnet Tersebut

Sifat Kemagnetan Sebuah Magnet Tidak Akan Hilang Apabila Magnet Tersebut

Sifat Kemagnetan Sebuah Magnet Tidak Akan Hilang Apabila Magnet Tersebut

Sifat kemagnetan sebuah magnet tidak akan hilang apabila magnet tersebut digosokkan pada batang besi. Namun, Sifat kemagnetan dapat melemah atau hilang karena hal tertentu, seperti sering jatuh dan terbakar.

Kapandroid.com sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Sikap badan pada renang gaya bebas adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Magnet adalah suatu benda yang mampu menarik benda lain di sekitarnya yang memiliki sifat khusus. Setiap magnet mempunyai sifat kemagnetan.

Apa sih sifat kemagnetan? Sifat kemagnetan adalah kemampuan benda dalam menarik benda-benda lain di sekitarnya.

Sifat-sifat magent antara lain adalah (1) Magnet hanya menarik benda tertentu yang ada di sekitarnya. Tidak semua jenis benda bisa ditarik oleh magnet meski berada dalam jangkauannya.

(2) Gaya magnet dapat menembus benda. (3) Magnet mempunyai dua kutub, yakni kutub utara dan kutub selatan. (4) Apabila kutub magnet yang sejenis didekatkan satu sama lain, kedua kutub akan saling tolak menolak. Sebaliknya, kutub yang berlainan akan saling tarik-menarik.

(5) Medan magnet akan membentuk gaya magnet. Medan magnet akan semakin rapat jika didekatkan dengan magnet. (6) Sifat kemagnetan dapat melemah atau hilang karena hal tertentu, seperti sering jatuh, terbakar, atau lainnya.