Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sikap Lilin Tergolong Gerakan Senam Lantai yang Bertujuan Untuk Melatih

Sikap Lilin Tergolong Gerakan Senam Lantai yang Bertujuan Untuk Melatih

Sikap Lilin Tergolong Gerakan Senam Lantai yang Bertujuan Untuk Melatih

Sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih keseimbangan. Sikap lilin adalah sikap tidur terlentang, yang kemudian kaki diangkat lurus dan rapat ke atas, dengan kedua tangan bertopang pada pinggang.

Kapandroid.com sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Sikap yang harus dimiliki agar terwujud persatuan dalam bermain beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Gerakan sikap lilin dilakukan pada atas matras menggunakan kaki lurus & tegak ke atas menyerupai lilin. Penggunaan matras berfungsi buat menghindari cidera atau rasa sakit dalam anggota tubuh.

Sebelum melakukan sikap lilin lakukan pemanasan lebih dulu. Selain itu, pakai matras buat menghindari rasa sakit & cedera dalam anggota tubuh.

Lalu, lakukan gerakan tidur terlentang menggunakan kaki lurus sejajar, kedap & rileks, pandangan lurus ke atas, ke 2 tangan pada samping badan.

Angkat (melecutkan) ke 2 kaki ke atas, menggunakan posisi masih lurus & kedap. Topang punggung menggunakan memakai ke 2 tangan.

Tahan supaya tubuh seimbang & kaki permanen kedap & lurus ke atas. Untuk menurunkan kaki, tekuk lutut menggunakan posisi kaki permanen kedap kemudian turunkan badan.

Biasanya bagi para pemula, melakukan sikap lilin menggunakan memakai indera bantu atau media dinding. Dinding biasa dipakai buat menunda kaki supaya permanen lurus & seimbang ketika melakukan gerakan awal sikap lilin.