Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Pencernaan yang Melakukan Gerak Peristaltik Pertama adalah

Sistem Pencernaan yang Melakukan Gerak Peristaltik Pertama adalah

Sistem Pencernaan yang Melakukan Gerak Peristaltik Pertama adalah

Sistem pencernaan yang melakukan gerak peristaltik pertama adalah kerongkongan. Otot kerongkongan berkontraksi sehingga menimbulkan gerakan meremas yang mendorong bolus ke dalam lambung. Gerakan otot kerongkongan ini disebut gerakan peristaltik.

Kapandroid.com sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Skema desain pembangunan sebuah jaringan komputer dikenal dengan istilah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Makanan pertama kali masuk melalui rongga ekspresi. Di rongga ekspresi, kuliner dicerna secara mekanik sang gigi & secara kimiawi sang enzim yg masih ada pada ludah.

Setelah melalui rongga ekspresi, kuliner yg berbentuk bolus akan masuk ke pada tekak (faring). Setelah melalui faring, bolus menuju ke esofagus (kerongkongan)

Makanan & minuman yg ditelan akan melewati kerongkongan (esofagus). Kerongkongan merupakan saluran yg panjangnya lebih kurang 25 centimeter & berfungsi buat menyalurkan kuliner & minuman menurut ekspresi ke pada lambung.

Di saluran ini, masih ada otot-otot spesifik menyerupai katup yg diklaim lower esophagael sphincter.

Katup ini berfungsi buat memastikan kuliner atau minuman yg telah mencapai lambung nir pulang naik ke kerongkongan atau ekspresi.