Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan di

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di

Start renang gaya punggung dilakukan di dalam air menghadap dinding kolam. Para perenang menghadap ke dinding kolam dengan kedua belah tangan memegang besi pegangan, kedua lutut dalam posisi menekuk.

Kapandroid.com sangat menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Renang gaya punggung sendiri merupakan satu-satunya nomor perlombaan, yang mewajibkan perenang peserta mengambil posisi memulai lomba di permukaan air atau sebelah bawah balok start.

Para perenang menghadap ke dinding kolam dengan kedua belah tangan memegang besi pegangan, kedua lutut dalam posisi menekuk.

Seperti dilansir dari tayangan video milik US Master Swimming, posisi start renang gaya punggung diusahakan menghasilkan dorongan maksimal ketika perenang mengawali lomba.

Dorongan tersebut berasal dari gerakan tolakan kaki pada dinding kolam, sembari menengadahkan kepala dan mengayunkan lengan.

Gerak ayunan lengan membuka ke arah samping setelah tolakan kaki dilakukan, diikuti oleh melentingkan tubuh saat masuk ke dalam air.

Usahakan posisi tubuh dalam posisi tegak, ketika bersiap melakukan start renang gaya punggung di balok start.

Posisi ayunan lengan ketika melakukan renang gaya punggung adalah gerakan berputar secara melintanhg dengan sudut antara 20 derajat hingga 40 derajat.

Jarak ideal dari lengan menuju permukaan air diperkirakan mencapai 15 hingga 20 cm, sementara bagian leher berada dalam kondisi santai.