Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Merk CCTV Kualitas Terbaik Yang Harus Anda Pertimbangkan

Rekomendasi cctv terbaik

Belakangan ini banyak terjadi tindak pencurian dan kejahatan yang terkadang berada dekat dengan lingkungan sekitar rumah. Banyak produsen kamera CCTV yang menawarkan harga terjangkau dan dengan kualitas yang memadai. Ada banyak seri kamera berkualitas yang perlu anda pertimbangkan untuk dipasang di rumah atau kantor anda. 

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan untuk kebutuhan jaman modern saat ini adalah mengenai fitur yang dapat di peroleh dari alat CCTV itu sendiri. Fitur integrasi ke smartphone merupakan fitur yang perlu dan wajib ada jika anda ingin membeli perangkat keamanan CCTV. Berikut ini beberapa merek CCTV yang dpat kami rekomendasikan untuk anda, sbb :

1. Bardi Smart Outdoor CCTV

Perangkat CCTV ini sangat ideal untuk penggunaan di luar ruangan. Desain yang disajikan juga sesuai dengan deskripsinya karena mudah dipasang dan diatur. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan night vision yang mumpuni. Artinya, hasil rekaman CCTV akan tetap terlihat jelas pada malam hari.

Tak hanya itu, CCTV ini juga dilengkapi audio dua arah. Jadi, selain merekam suara di sekitarnya, pemiliknya juga bisa berbicara melalui perangkat ini. Sebagai CCTV outdoor, perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP65 untuk ketahanan terhadap hujan dan sinar matahari.

Untuk konektivitas, ia memiliki fitur WiFi untuk terhubung ke jaringan. Pemilik juga dapat mengakses CCTV ini dari mana saja melalui aplikasi di smartphone.

Bardi Smart Outdoor CCTV dibandrol dengan Harga: Rp 449.000

 2. Bardi Smart IP Kamera CCTV

Salah satu kamera keamanan terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini adalah Bardi Smart IP Camera. Mungkin dari namanya saja Anda bisa menebak bahwa produk ini termasuk dalam tipe IP Camera. Kamera CCTV Bardi Smart IP ini memiliki dukungan kualitas gambar yang tinggi. Itu bisa mencapai 1080p Full HD. Jika Anda tidak ingin kamera memakan banyak memori (semakin tinggi resolusinya, semakin tinggi kapasitasnya), Anda dapat menurunkan kualitasnya menjadi 720p melalui aplikasi Bardi Smart Home.

Bardi Smart IP Camera memiliki keunggulan pada desainnya yang unik. Ini menggunakan Body Fleksibel tipis yang membuatnya mudah ditempatkan di setiap sudut ruangan, seperti meja, dinding atau langit-langit. Bardi Smart IP Camera CCTV juga dilengkapi dengan kemampuan Crystal Clear HD Night Vision. Mode ini menyala secara otomatis saat ruangan minim cahaya atau gelap. Mode akan kembali ke Penglihatan Normal saat ruangan terang.

Menariknya, ada Intelligent Motion Detection Alert. Kamera dapat mendeteksi gerakan. Dalam hal gerakan, kamera dapat memberikan pemberitahuan instan. IP Camera Bardi sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam hanya saat ada pergerakan saja. Sehingga dapat menghemat kapasitas dari media penyimpanan.

Ah ya, berbicara masalah penyimpanan, Anda bisa melengkapi CCTV Bardi Smart IP Camera dengan kartu memori hingga 128GB (tidak termasuk dalam paket penjualan). Produk ini dapat bekerja pada ponsel berbasis Android dan iPhone. Bardi Smart IP Camera saat ini sudah tersedia dalam versi  Android dan iPhone.

Bardi Smart IP Camera CCTV Harga: Rp 254,000

3. Kamera Kubah Xiaomi Yi

Apakah Anda baru pertama kali membeli kamera CCTV? Saat Anda membongkar Kamera Xiaomi Yi Dome, Anda tidak akan terkejut dengan isi kotak kemasannya. Di dalam Anda hanya akan melihat kamera, kabel listrik dengan adaptor, buku petunjuk dan paku untuk memasang kamera.

Secara keseluruhan, kamera CCTV Xiaomi Yi Dome Camera ini memiliki fitur keamanan yang handal. Kompatibilitas salah satu merk CCTV dengan kualitas terbaik dan kesesuaian fitur-fiturnya untuk dikontrol melalui smartphone telah teruji secara praktis.

Kamera CCTV Xiaomi Yi Dome Harga: Rp 600.000

4. Samsung SmartCam SNH-P6410NB

Samsung SmartCam SNH-P6410NB merupakan salah satu kamera keamanan terbaik yang mampu menghasilkan video beresolusi 1080p. CCTV Samsung ini juga dilengkapi dengan slot microSD dan audio output jack. Kedua fitur ini umumnya tidak terdapat pada tipe kamera IP standar lainnya.

Kamera ini dapat dihubungkan melalui koneksi WiFi atau Ethernet. Kamera CCTV SmartCam ini tidak hanya mendompleng nama besar Samsung, tetapi benar-benar sangat handal karena sudah terintegrasi dengan layanan lain seperti SmartThings, Google Alerts dan Picasa.

CCTV Samsung SmartCam SNH-P6410NB Harga: Rp2.850.000

5. D-Link DCS-2530L

D-Link DCS-2530L adalah salah satu kamera CCTV terbaik untuk dipertimbangkan. Desainnya yang ringkas menawarkan kinerja kamera yang solid. Terintegrasi dengan fitur aplikasi gratis, Anda dapat memantau status keamanan dari mana saja.

Hebatnya lagi, CCTV ini bisa merekam dengan wide angle hingga 180 derajat. Kemampuan ini akan membuat sensor gerak dan mikrofon akan mendeteksi sesuatu. Sayangnya, material plastik yang digunakan membuat CCTV ini terlihat agak lemah.

D-Link DCS-2530L CCTV Harga: Rp.2.250.000

6. TP-Link NC450

TP-Link adalah salah satu merek CCTV kualitas terbaik untuk dipilih. TP-Link NC450 memiliki desain yang ringkas untuk tata letak yang estetis. Namun, kemasannya cukup besar karena ada kompartemen tambahan untuk menjaga keamanan kamera CCTV dan komponen perangkat.

Secara keseluruhan pengoperasian kamera CCTV TP-Link N450 memiliki fungsi pengawasan yang cukup baik, terutama dengan adanya fitur Night Vision. Sayangnya, proses pairing dan setting notifikasi agak sulit diatur oleh pengguna pemula, sehingga berpotensi menyebabkan keterbatasan fungsi kamera CCTV.

TP-Link NC450 CCTV Harga: Rp. 1.296.000 

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rekomendasi CCTV terbaik yang bisa Anda pilih. Tentunya anda harus memilih salah satu CCTV yang mampu memenuhi kebutuhan anda, terlebih harus CCTV yang handal dengan kompatibilitas fungsi yang tepat. Sehingga dapat menjadi alat pemantauan praktis, Selain itu Anda harus memastikan kompatibilitas fungsi kamera CCTV dengan aplikasi di smartphone.