Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aman Menjadi Publisher Google Adsense Agar Tidak Kena Banned


image from djazim.blogspot.com

Menjadi publisher google adsense tidaklah mudah, namun juga tidak terlalu sulit, mengapa ?? karena jika kita bermain aman dan sesuai aturan yang di tetapkan oleh google adsense maka bukan tidak mungkin akun kita akan langgeng dan mendapat kepercayaan dari google adsense.

Banyak publisher yang tidak sabaran untuk memperoleh penghasilan dan melakukan berbagai macam cara yang mengarah ke cara-cara ilegal yang tentunya sangat dilarang oleh google adsense. Nah, kali ini admin akan memunjukan cara aman dalam menjadi publisher google adsense sesuai pengalaman probadi.  

Sebelumnya kita harus mengetahui alasan dan penyebab mengapa akun Google Adsense bisa terkena banned. Setidaknya ada dua faktor yang umum terjadi, yang pertama adalah faktor internal dan yang kedua adalah faktor eksternal. Faktor internal adalah ketika publisher melakukan pelanggaran tentang TOS dan Webmaster Guidelines. Sedang faktor eksternal adalah bisa berupa serangan bom klik dari pihak luar. Keduanya berakibat sama, Adsense disabled atau mendapat surat PHK dari Google Adsense. 

Do and Don't Dalam Bermain Adsense

1. Hal yang paling dilarang adalah meng-klik iklan sendiri. Jangan pernah lakukan hal ini karena ini melanggar TOS dari google adsense. 
2. Pemasangan iklan google harus sesuai dengan kebijaksaan dari google adsense, semisal untuk adsense unit anda dapat memasang maksimal 3 buah jangan terlalu banyak.
3. Jangan membeli apalagi menggunakan jasa trafik exchange atau program pertukaran trafik serta jangan membuka situs web kita sendiri berulang-ulang atau sengaja merefresh halaman web, karena hal tersebut akan menjadi invalid traffic.
4. Jangan menyamarkan iklan dengan tujuan untuk menipu agar pengunjung mengklik iklan tersebut. 
5. Jangan membuat arahan seperti “Klik iklan disini”, “sebagai donasi klik iklan saya”, atau perintah-lain yang pada intinya mengarahkan pengunjung untuk meng-klik iklan.
6. Jangan menyuruh teman atau keluarga mengklik iklan diweb anda, serta jangan menanam iklan adsense disitus terlarang semisal situs porno, warez, dan situs-situs hacking. 

Demikian beberapa cara yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menjadi publisher google adsense yang aman. Dari beberapa penjelasan diatas tentunya masih sangat banyak penyebab yang dapat menyebabkan akun google adsense kena banned. Jika anda masih penasaran hal apa saja yang menjadi penyebab banned maka sebaiknya anda membaca Pusat Bantuan Google Adsense.

Hanya Google yang maha tau, yang jelas jika kita ingin menjadi publisher google adsense untuk jangka panjang, maka bermainlah secara jujur. karena sebelum google adsense membayar para publishernya maka mereka terlebih dahulu melakukan pengecekan diwebsite kita tentang cara kerja kita apakah publisher bermain curang atau jujur. Demikian dari admin semoga bermanfaat, terima kasih.