Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 PPPK Guru 2021 Melalui Link gurupppk.kemdikbud.go.id

Publikasi hasil seleksi kompetensi gurupppk derajat I tahun 2021 dijadwalkan pada hari ini, Jumat, 8 Oktober 2021 melalui tautan gurupppk.kemdikbud.go.id.


Hari ini, beberapa kepala negara juga menggelar konferensi pers dalam rangka pengumuman hasil seleksi kompetensi mengajar ASN-PPPK 1 tahun 2021.


Mereka adalah Kepala Sementara BKN Bima Maria Wibisan, Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Naidem Anwar Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Syaiful Huda, Ketua Panitia X DPR RI. .

Pesan ini disiarkan langsung di YouTube pagi ini mulai pukul 09:00 WIB oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Seperti diketahui, seleksi kompetensi guru ASN PPKK tahap pertama dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Kemendikbudristek, dan panitia seleksi kabupaten dilaksanakan pada 13 s.d. 18 September 2021


Pada tahap selanjutnya, dilakukan diskusi dan kegiatan tindak lanjut untuk memenuhi aspirasi dan keprihatinan banyak pihak agar proses evaluasi guru honorer berjalan adil dan transparan.

Iwan Syahril, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, mengucapkan terima kasih kepada calon guru ASN PPPK atas kesabarannya.


“Kami mengapresiasi kerja sama yang baik dari kementerian demi terselenggaranya seleksi kompetensi tahap pertama secara efisien dan aman.” Kami juga berterima kasih atas kesabaran dan komitmen para guru besar ASN PPPK masa depan dalam memantau tahapan seleksi. - kata Ivan Syahril, dikutip dari Instagram @dirjen.gtk pada 8 Oktober 2021.

Sesuai kesepakatan bersama dengan panitia IR X DPR, pengumuman hasil seleksi ditunda untuk memberikan waktu kepada Kemendikbud berkoordinasi dengan Panselne kompetisi guru honorer peserta seleksi ASN PPPK-guru, sedangkan mereka terus menjamin hak-hak peserta yang sudah dilatih.


Saat ini, hasil Seleksi Keahlian Guru ASN PPPK ASN Guru 2021 dijadwalkan akan diumumkan pada Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB yang dapat disaksikan secara langsung di kanal YouTube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. dari Indonesia.

“Harus kita tekankan bahwa Kemendikbud selalu mendukung guru honorer dan terus mendorong dan memberi manfaat keikutsertaan dalam seleksi ASN PPPK,” kata Ivan.