Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat yang Digunakan Untuk Menaikkan Energi Listrik yang Dihasilkan Generator adalah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Alat yang Digunakan Untuk Menaikkan Energi Listrik yang Dihasilkan Generator adalah

Alat yang Digunakan Untuk Menaikkan Energi Listrik yang Dihasilkan Generator adalah

Alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah alat bernama transformator atau sering disingkat dengan istilah Trafo yaitu alat listrik yang dapat mengubah energi listrik naik ataupun turun.

Maksud dari pengubahan taraf tersebut diantaranya seperti menurunkan Tegangan AC dari 220VAC ke 12 VAC ataupun menaikkan Tegangan dari 110VAC ke 220 VAC.

Transformator atau Trafo ini bekerja berdasarkan prinsip Induksi Elektromagnet dan hanya dapat bekerja pada tegangan yang berarus bolak balik (AC).

Transformator (Trafo) memegang peranan yang sangat penting dalam pendistribusian tenaga listrik.

Transformator menaikan listrik yang berasal dari pembangkit listrik PLN hingga ratusan kilo Volt untuk di distribusikan, dan kemudian Transformator lainnya menurunkan tegangan listrik tersebut ke tegangan yang diperlukan oleh setiap rumah tangga maupun perkantoran yang pada umumnya menggunakan Tegangan AC 220Volt.

Pertanyaan alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan alat yang digunakan untuk menaikkan energi listrik yang dihasilkan generator adalah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.